Saturday, May 7, 2011

SNSD Menjawab Pertanyaan Dari Anak-Anak

Tanggal 5 Mei merupakan Hari anak. Untuk itulah, “Dispatch News” melakukan wawancara dengan Grup cewek nasional Korea, SNSD. Meskipun grup beranggotakan 9 orang tersebut
sedang sibuk kegiatan persiapan album dan latihan konser, namun mereka menyempatkan diri utuk berpartisipasi dalam wawancara tersebut.
Dalam wawancara tersebut, ada banyak pertanyaan berbeda dari anak-anak kepada cewek-cewek ini, mulai dari nomor handhpone, alasan memakai hot pants sampai, pertanyaan mengenai mana yang lebih dekat dengan mereka, Super Junior atau SHINee.
Untuk menyesuaikan dengan anak-anak, para member SNSD yang penuh dengan pesona unik ini, melakukan beberapa gerakan tangan ketika menjawab pertanyaan untuk membantu para anak-anak lebih memahami perkataan mereka dan hal ini juga membuat wawancara tersebut semakin menarik.
Wawancara :
***Ket : D adalah perwakilan Dispatch News yang menyampaikan pertanyaan dari beberapa anak-anak.
D : SNSD Noona, Mengapa kalian menangis setiap kali meraih posisi 1? (Choi SungJae, 8 tahun)
Tifany : Apakah kita menangis setiap kali meraih posisi 1? (menoleh ke member yang lain) Ah, kami menangis.
Yuri : Aku pikir semua dari kami bersembilan, kami semua menangis.
Tiffany & Hyoyeon : Setiap kali kami meraih posisi 1, para member akan terus menangis karena didalam hati kami merasa sangant bahagia.
D : Sooyoung noona, karena namamu adalah Sooyoung, bisakah kamu berenang dengan baik? (Choi SungJae, 8 tahun)
Semua member : Tidak. Dia tidak bisa. Sooyoung tidak bisa berenang.
Sooyoung : Arti nama noona bukan olahraga “berenang” (melanjutkan dengan menjelaskan “Soo” dan “Young”). Anak-anak, setelah dewasa nanti dan sudah belajar Hanja, kamu akan memahami apa arti nama Noona. Aku tidak ada hubungannya dengan ini SooYoung (“berenang”, menggerakkan lengannya). Namun, jika kamu ingin, noona akan belajar bagimana cara berenang musim panas ini.
D : Karena aku juga ingin memanjangkan rambutku, Aku ingin tahu bagaimana cara memanjangkan rambut seperti Unnie? (Kim JiMin, 8 tahun).
Hyoyeon : (Menyentuh rambutnya) Berpikirlah tentang rambutmu yang panjang, panjang, panjang….
Sunny : (Menyentuh rambutnya) Rambut panjang.
Tifany : Jika kamu makan dengan baik, itu tidak akan membutuhkan waktu lama bagi rambutmu untuk tumbuh.
Yoona : Itu benar. Makananmu harus seimbang. Jika kamu makan banyak makanan yang mengandung protein, rambutmu akan tumbuh dengan cepat.
Tifany : Jika kamu menuruti orang tuamu, rambutmu akan cepat tumbuh.
Hyoyeon : Aye, Itu benar.
D : SNSD Unnie. Apakah kalian suka Super Junior? Apakah kalian suka SHINee? Siapa yang dekat dengan kalian? (Kim JiMin, 8 tahun)
Tifany : Aku tidak bisa memilih. Ya.
Taeyeon : Semuanya.
Hyoyeon : Super Junior adalah Oppa-Oppa yang keren, iya kan? SHINee adalah hoobae (junior) yang keren, bukan? Apakah aku benar?
D : SNSD Noona. Berapa nomor telpon kalian? Tolong beritahu aku nomor handphone kalian. (Yoon JaeMin, 8 tahun)
Yuri : 1004~ nomor Noona 1004~
Yoona : 010 ~
Tifany : Nomorku adalah bbyeong bbyeong bbyeong~bbyeong bbyeong bbyeong bbyeong.
Sooyoung : Daripada meminta nomor telpon kami untuk mengirim salam, kamu dapat membantu Noona dengan lebih baik jika kamu menyemangati kami ketika tampil di panggung. Anak-anak, tolong selalu dukung dan beri semangat untuk SNSD.
D : SNSD Noona, bahkan selama musim dingin, mengapa kalian memakai hot pants? Kalian tidak merasa kedinginan? (Yoo JaeMin, 8 tahun).
Sooyoung : Itu dingin. (Melihat ke arah Jessica) Dingin, kan?
Jessica : Ya, itu dingin. sangat dingin.
Hyoyeon : Itu karena kami harus terlihat cantik dengan kostum yang cocok dengan lagu-lagu yang kami nyanyikan …
Sunny : Juga untuk menunjukkan jika kami sehat.
Yoona : Ketika kami tidak di atas panggung, kami memakai celana panjang.
Tifany : Ketika kami tidak diatas panggung, kami memakai beberapa lapis pakaian.
Yuri : Dear anak-anak, ketika kalian kedinginan, jangan memakai celana pendek seperti unnie/noona. Tolong jaga kesehatan kalian dan gunakan celana panjang.
D : SNSD Noona : Apakah kalian gugup ketika berada diatas panggung? Kapan kalian merasa paling gugup? (An JungJin, 10 tahun).
Sooyoung : Saat ketika aku sangat gugup. Aku pikir itu seharusnya sebelum naik keatas panggung. Selama kita enjoy tampil diatas panggung, saat yang paling gugup adalah ketika kita akan tampil… Kegelisahaan itu sangat besar hingga aku merasa ingin menangis.
Jessica : Ya, itu benar.
Pada akhir wawancara :
Sunny : Dear anak-anak. Sehatlah selalu dan dengarkan perkataan orang tua kalian. Selain itu, selalu mendengarkan guru kalian dengan baik. Rukunlah dengan teman-teman kalian. Tolong beri kami, SNSD Noona/Unnie banyak dan banyak cinta.
Semua Member : Dear anak-anak, goodbye~Right now So.Nyeo.Shi.Dae. We love you ♡.
Credit: Dispatch News/dispatchsns@YouTube
Translated by: fanwonder
via dkpopnews
ind trans by koreanindo