Wednesday, May 11, 2011

Suara Thunder Sebenarnya Tidak Ada Di Album Debut MBLAQ??

Pada 10 mei lalu, MBLAQ Thunder alias Cheondoong menjadi tamu di SBS Strong heart dan mengakui bahwa ia tidak berpartisipasi dalam album debut MBLAQ sama sekali. Kok bisa?
Bukankah ada bagian rap Thunder di lagu Oh Yeah???
Jadi kala itu, Thunder datang ke Korea dari Filipina ketika usainya masih 17 tahun. Karena dia adalah fans Rain, dia ikut audisi untuk J.Tune Entertainment, tapi sayangnya dia tereliminasi dua kali di babak final. Sebagai plan alternatif, ia audisi di agensinya IU dan bersiap untuk debut di sana.
Kemudian, dia menerima kesempatan audisi untuk JTune melalui seoarng penari yang ia kenal. Setelah audisi, Rain berkomentar, , “Aku tidak yakin dengan semangatmu,” yang membuat Thunder menjawab, “Aku akan mempertaruhkan hidupku untuk ini.”
Syukurlah, keteguhannya itu terbayar dan Thunder bergabung dengan MBLAQ hanya 15 hari sebelum mereka debut. Member asli kelima MBLAQ harus meninggalkan grup karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.  Kemudian, suara yang ada di album itu, yang fans kira suara Thunder sebenarnya adalah suara member asli MBLAQ yang keluar itu.
Hal ini dikarenakan MBLAQ sudah menyelesaikan seluruh proses rekaman dan melaporkan debut mereka pada media massa, sehingga tidak mungkin untuk menundanya demi Thunder. Thunder juga akhirnya mengambil kelas vokal sehingga kemampuan rapnya tidak setara dengan member asli MBLAQ itu.

Dia mengungkapkan “Aku disebut ‘lubang’nya (titik kelemahan-red) MBLAQ… dan aku menangis selama 3 hari seminggu karenanya .”  Dengan senyum, ia menambahkan,  “Tujuh hari setelah aku pelatihan, kami merekam video klip dan debut seminggu sesudahnya. Aku melakukan yang kubisa untuk menyesuaikan suaraku dengan suaranya (member asli MBLAQ).”
Thunder menutup pengakuannya dengan menyampaikan pesan untuk fans, “AKu meminta maaf tentang apa yang kuucapkan tadi, terutama untuk mereka yang sangat mencintai album pertama MBLAQ. AKu ingin bilang bahwa aku selalu menunjukkan siap aku dan tidak pernah melakukan lip sync untuk bagianku .  Semenjak album kedua, itu adalah suara asliku, jadi kuharap kalian bisa mendukung dan mencintai kami terus. Terima kasih.”
Source: Sports Seoul via Naver