Wednesday, August 31, 2011

Leeteuk Mengira Super Junior Akan Bubar Setelah 3 Bulan

Tanggal 30 Agustus episode SBS ‘Strong Heart‘, leader Super
Junior, Leeteuk, mengungkapkan cerita di balik debut Super Junior.
Ketika member termuda di grup, Kyuhyun dan Ryeowook, mengungkapkan bahwa Leeteuk memperlakukan mereka agak keras ketika mereka pertama kali bergabung di grup, Leeteuk merespon cerita mereka dengan berkata, “Jika member-member tidak nyaman denga yang lainnya, kami tidak akan mampu berkata tentang cerita sensitif ini. Ada alasan dibalik sikap kerasku terhadap Kyuhyun dan Ryeowook.
Leeteuk mengungkapkan, “Ketika kami pertama kali debut,  Super Junior sebenarnya adalah sebuah proyek grup. Kami mempromosikan grup kami tepat selama 3 bulan dan kemudian bubar. Ini adalah ide baru dalam penjualan, dimana grup ini akan membuka jalan dengan debut sebagai rookie, dan para member akan melanjutkan rotasi dalam grup untuk mengikuti cita-cita masing-masing.
Dia melanjutkan, “Ketika kami debut di tahun 2005, ‘Super Junior 05′ tertulis di album kami, yang berarti bahwa kami akan promosi hanya pada  tahun 2005. Berpikir bagaimana aku menghabiskan 7 tahun terakhir sebagai trainee, aku tampil di setiap panggung seperti itu adalah penampilan terakhirku.”
Tetapi semua kerja keras dari tiap member Super Junior membuat semua jerih payah grup ini terbayarkan, dan dengan bergabungnya Kyuhyun sebagai member terakhir, Super Junior mampu menjadi grup resmi.
Kita tidak dapat membayangkan apa yang terjadi pada K-Pop tanpa leader Hallyu wave yang kuat ini, bukan?
Source + Photo: Seoul NTN via Daum via allkpop
Indtrans: luphleeylyalya@asianfansclub